Thursday 27 November 2014

Banyak Makan

Umi : Harish, makannya tambah banyak, ya?

Harish : Iyalah

Hafa : Biar gendut ya, Rish?

Harish : Biar egh nya gede.

Umi : Egh apa, Rish?

Hafa : Oo, itu lho, Mi. Kemarin kan hafa abis minum, terus bunyi egh (sendawa) kuat banget, nah, Harish ikut-ikutan, tapi suaranya cuma kkek (seperti suara tercekik), gitu.

 Harish, wonten-wonten mawon.

Beberapa hari belakangan selera dan porsi makannya bertambah. Tapi wajar, karena kalau diperhatikan, aktivitasnya tidak pernah berhenti kecuali tidur malam. Tidur siang dia tidak mau, kecuali tertidur saat bermain di matras bahkan di lantai. Ada saja idenya untuk beraktivitas, walaupun sendiri. Kadang Umi sering terkaget-kaget mendengar suara baru, ternyata setelah ditengok, dia sedang menendang-nendang kotak bekas air mineral layaknya bola, mungkin bosan dengan bola yang bundar .

Atau bermain mobil bukan dengan suara sirine, atau suara mobil lainnya, tapi suara seperti sedang bercerita dengan bahasa alien, setelah diperhatikan, ternyata menirukan suara narasi di film berbagai jenis traktor yang sangat disukainya, entah itu bahasa Rusia atau lainnya.

Yang lucu, setelah tidurnya pindah di kamar atas, sebelum tidur menyiapkan baju untuk besok pagi, saat bangun sekalian dibawa, menirukan Mbaknya menyiapkan baju sekolah. Kalau Mbaknya hanya mengambil dari tumpukan yang sudah disetrika, kalau Harish, bajunya yang sudah disetrika dia setrika ulang dan itu konsisten dilakukannya.

No comments:

Post a Comment